Yudas 1-2 { Salam }

YUDAS 1:1 Dari Yudas, hamba Yesus Kristus dan saudara Yakobus, kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam Allah Bapa, dan yang dipelihara untuk Yesus Kristus.
1:2 Rahmat, damai sejahtera dan kasih kiranya melimpahi kamu.

Catatan

Yudas hamba berarti berbeda dan bukan Yudas Iskariot yang menghianati Yesus yang sudah meninggal dan tidak menyaksikan kebangkitan Yesus. Yudas. Salah satu saudara-saudara Yesus, bukan saudara Yakobus Rasul, anak Alfeus, tapi Yakobus pengawas gereja di Yerusalem. Dia diberi nama antara saudara-saudara Tuhan. {Matius 13:55 ; Markus 6:3 .} Yudas tidak menyebut dirinya rasul, seperti Paulus dan Petrus di perkenalan mereka, dan tampaknya untuk membedakan dirinya dari para rasul dan dia menyatakan bahwa saudaranya bernama Yakobus lebih dikenal oleh penulis surat sehingga dalam memperkenalkan dirinya memperkenalkan sebagai saudaranya Yakobus.  Matius 13:55 menjelaskan bahwa Yesus memiliki saudara dari pernikahan Maria dengan Yusuf dan mereka bernama Yakobus dan Yudas. {Bukankah Ia ini anak tukang kayu? Bukankah ibu-Nya bernama Maria dan saudara-saudara-Nya: Yakobus, Yusuf, Simon dan Yudas? Mat 13:55} Saudara-saudara Yesus yang menolak kemesiasan Yesus, saat menyaksikan kebangkitan-NYA, mereka mengakui YESUS MESIAS Juruselamat dan TUHAN dan ambil posisi hanya sebagai hamba Yesus dan menolak sebutan rasul, nabi dsb.

Yudas, hamba Yesus Kristus – Kemuliaan tertinggi yang apapun, baik malaikat atau manusia, dapat bercita-cita. Hamba kata, di bawah perjanjian lama, telah disesuaikan dengan roh ketakutan dan perbudakan tetapi ketika waktu yang dijanjikan Bapa itu datang, untuk pengiriman Anak-Nya untuk menebus mereka yang berada di bawah hukum, hamba kata (yang digunakan oleh para rasul tentang diri mereka dan semua anak-anak Allah) menandakan satu yang, memiliki Roh adopsi, dianugerahkan oleh Anak Allah. menjadi hamba Tuhan Yesus adalah buah dan kesempurnaan-Nya sebagai anak. Dan setiap kali takhta Allah dan Anak Domba akan ada di Yerusalem yang baru, itulah yang akan menjadi memang yang hamba-Nya akan melayani-Nya, wahyu 22:3.

kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam Allah Bapa, dan yang dipelihara untuk Yesus Kristus. Hal ini menunjuk kepada siapa surat ini ditujukan. Surat ini ditujukan kepada yang hidup dalam Allah Bapa dan Allah dipanggil BAPA dan hidup dalam pemeliharaan Yesus. Dalam surat Yudas ditemukan bahwa orang percaya yang tinggal dalam BAPA dipelihara dalam Yesus Kristus antara lain terhadap : guru guru palsu, Kehidupan yang tercela, Penghukuman Allah. Mereka yang dikuduskan, atau dipisahkan oleh Allah Bapa sehingga dikasihi ALLAH BAPA dan ada di dalam Kristus, karena mereka dipilih di dalam Dia, mereka mendapat tempat di hati – NYA, dan mereka dimasukkan ke dalam tangan-NYA, dan di dalam Kristus Yesus dan bersatu kepadanya sebagai anggota untuk Kepala, dan diwakili oleh DIA dalam perjanjian kasih karunia, dan menjadi di dalam Dia, mereka di pelihara oleh Kristus.

Rahmat, damai sejahtera dan kasih kiranya melimpahi kamu. Melimpah berkonotasi dilipat-kali gandakan sehingga rahmat, damau dan kasih sangat melimpah. “rahmat” – dalam pengampunan dari segala dosa mereka dan diterima Allah; “damai” – dengan Allah, dengan mereka sesama pria, dalam hati nurani mereka sendiri, dan di prospek kematian, dan “cinta / kasih” – kepada Tuhan, kepada saudara-saudara, ke seluruh dunia. Salam berkat mengisahkan betapa luarbiasanya dialami oleh orang yang dikasihi ALLAH dan dipelihara oleh Yesus dengan sempurna.

Categories: Surat Yudas | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: