Yohanes 13:31-35 Perintah Baru

Catatan Yohanes 13:31-35 oleh Lembaga AlkitabIndonesiadiberi judul “Perintah Baru”
http://www.box.net/embed/9358vhgxdkbih0p.swf

Yesus dipermuliakan karena Dia membiarkan proses pengkhianatan berlangsung. Melalui proses pengkhianatan maka Yesus disalibkan yang dianggap oleh Yesus merupakan kemuliaan. Salib merupakan ketaatan yang sempurna dan salib bukanlah akhir cerita Tuhan Yesus.(Yoh 17:5) Kematian, penguburan, kebangkitan, sesuatu yang dihadapi Yesus. Allah juga dipermuliakan di dalam Dia karena Allah rela mengutus AnakNya yang tunggal untuk menyelamatkan dunia. Kemuliaan Bapa dan kemuliaan Anak sangat erat kaitannya.

Allah dipermuliakan di dalam ketaatan Yesus tetapi Allah akan mempermuliakan Dia. Dalam Injil Yohanes kemuliaan Yesus adalah kemuliaan dalam penderitaan salib sekalipun Yesus bangkit dan bersatu dengan Bapa di sorga.

Yesus menjelaskan mengenai kematian dan pengangkatannya sebab Yesus akan pergi dan kamu tidak mungkin datang dan diikuti perintah untuk saling mengasihi. Standar kasih yang diperintahkan adalah kasih Tuhan Yesus dan bila memiliki standar kasih Yesus berakibat semua orang akan tahu bahwa mereka adalah murid murid Yesus.

KasihNya dinyatakan walaupun Yudas mengkhianati.

Jemaat Kristus diperintahkan memiliki standar kasih Yesus. Melalui pertumbuhan rohani menjadi semakin dewasa maka akan lebih mengerti kasih Yesus, lebih mengerti besarnya dosa dan makin mengerti pengampunan dari buah kasih Yesus.

Categories: Injil Yohanes | Tags: , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: